KRITIK DAN SARAN SANGAT KAMI PERLUKAN UNTUK MEMBANGUN BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK. TERIMA KASIH KEPADA ANDA YANG TELAH MENGUNJUNGI DAN MEMBACA KONTEN mengenaihewan.blogspot.com

Wednesday, June 13, 2012

FAKTA UNIK MENGENAI HEWAN KECOA

"Kecoa", ya mendengar nama ini saja pasti bagi sebagian besar orang yang memiliki phobia pada hewan ini akan sedikit terganggu. Cara berjalannya yang sempoyongan dan tak terduga membuat siapapun kewalahan mencarinya.

Dan inilah beberapa fakta unik mengenai hewan kecoa yang layak anda keahui:
  1. kecoa dapat bertahan hidup lebih dari satu minggu tanpa kepala. Artinya tanpa kepala kecoa masih dapat bergerak kesana kemari tanpa makan maupun minum dalam jangka waktu tersebut. Hal itu dapat terjadi jika kepala kecoa dilepas secara pelan-pelan dari tubuhnya. Tapi perlakuan seperti ini sama sekali tidak disarankan karena merupakan bentuk penyiksaan terhadap binatang.
  2. Kecoa merupakan salah satu kontributor terbesar (20%) global warming (pemanasan global). loh kok? Salah satu studi menunjukkan bahwa kecoa masih dapat melepaskan gas metana selama 18 jam sejak kematiannya, selain itu kecoa juga kentut rata-rata tiap 15 menit. dan kita tahu jumlah kecoa pastilah milyaran di bumi ini.
  3. Walaupun punya sayap dan dapat terbang kecoa pada umumnya sangat tidak suka untuk terbang karena tubuh mereka akan menjadi sangat panas ketika terbang. Namun masih ada sebagian kecoa yang masih suka terbang tempat tinggalnya sih di Amerika bagian tengah dan Selatan.
  4. Kecoa juga ditengarai dapat menjadi penyebab penyakit asma. Alergi kecoa pertama kali pernah dilaporkan sekitar 50 tahunan yang lalu. Akibat serpihan bangkai kecoa yang menjadi debu dan masuk ke tabung bronchial. Kepekaan seseorang pada debu serpihan kecoa dapat memicu alergi bronchial yang sering di kenal sebagi Asma. Hati-hati ya kalo membersihkan kecoa "buat jaga-jaga" saja barangkali kita juga bisa kena.
  5. Walaupun belum terbukti benar 100 persen, kecoa dianggap sebagai satu-satunya hewan yang dapat bertahan hidup di wilayah yang memiliki tingkat radiasi yang sangat tinggi akibat serangan bom atom yang dapat membunuh manusia.
  6. Untuk ukuran tubuh yang sangat kecil kecoa adalah pelari yang sangat cepat. Kecepaannya bisa mencapai 75 cm perdetik.
  7. Jika kecoa tinggal di wilayah perumahan. Dia dapat mati terlentang dengan mudah. ya, kecoa jika sudah kena musibah yang satu ini sangat sulit untuk kembali membetulkan posisi tubuhnya, akibatnya jika terlalu lama terlentang dan tidak bisa lagi mengontrol otot-ototnya lagi maka si kecoa bisa mati terlentang.
Untuk artikel lain mengenai hewan bisa anda pilih di bilah samping dari blog ini! Terima kasih semoga bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment