KRITIK DAN SARAN SANGAT KAMI PERLUKAN UNTUK MEMBANGUN BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK. TERIMA KASIH KEPADA ANDA YANG TELAH MENGUNJUNGI DAN MEMBACA KONTEN mengenaihewan.blogspot.com

Thursday, June 14, 2012

FAKTA UNIK MENGENAI HEWAN LABA-LABA

Laba-laba, binatang pemburu handal diam, tenang, musuh datang, terjerat, dan makan. Kalau pernah nonton Spiderman dan penggemar film tersebut pasti tahu kaya apa kehebatan Peter Parker dalam memberantas kejahatan. Yap, Spiderman. Tapi kita tidak membahas film loh. Kita akan membahas beberapa fakta unik mengenai hewan laba-laba.

Dan inilah beberapa fakta unik mengenai hewan laba-laba yang mungkin menarik bagi anda:
  1. Laba-laba dalam bahasa arab yang berarti "al-ankabut" merupakan nama salah satu surat dalam kitab suci umat muslim yaitu Al-qur'an.
  2. Sebagian besar dari jenis laba-laba, betina mempunyai ukuran tubuh yang jauh lebih besar daripada laba-laba jantan.
  3. Laba-laba betina Black Widow (dalam bahasa indonesia yang berarti laba-laba janda hitam) yang sangat beracun dapat memangsa pejantan yang telah mengawininya sesudah ritual perkawinan terjadi.
  4. Tarantula adalah jenis laba-laba terbesar dari semua spesies laba-laba yang ada.
  5. Dalam ukuran yang lebih besar jaring laba-laba diklaim mampu menghentikan pesawat terbang berjenis boeng 747. Untunya ukuran benang jaring laba-laba kecil, kalau besar bisa terjebak kita.
  6. Jaring laba-laba pernah digunakan sebagai kaus kaki dan sarung tangan oleh manusia di era tahun 1700an.
  7. Bayi laba-laba dapat memangsa musuhnya tanpa terlihat. Itu karena bayi laba-laba hampir tak memiliki warna ketika baru menetas dari telurnya.
  8. Laba-laba sering memakan kembali jaring yang telah dibuatnya yang kaya protein itu sebagi tindakan daur ulang untuk membuat jaring yang baru.
Demikian dulu untuk postingan tentang laba-laba. Jika anda tertarik tentang fakta unik dari hewan lain silahkan klik pada menu samping yang terdapat dalam blog ini. Semoga bermafaat dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment